Lewat Press Conference Virtual, Lembaga Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 341 views


Masalah antara Warkop DKI dengan trio Sepriadi, Alfred, dan Alfin yang menamakan diri mereka Warkopi sudah menemui titik terang, tetapi belum selesai. 

Setelah press conference pada 20 September 2021 yang mengklarifikasi bahwa tim manajemen Warkopi belum meminta izin kepada Lembaga Warkop DKI terkait nama yang mereka gunakan, Warkopi dan manajemen akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

Menanggapi hal tersebut, Lembaga Warkop DKI pun kembali melakukan press conference kedua pada 6 Oktober 2021 yang intinya mengapresiasi permintaan maaf yang diajukan oleh Warkopi dan manajemennya seperti yang ditayangkan di Instagram dan Youtube. Namun, mereka menyayangkan bahwa permintaan maaf tersebut tidak pernah diajukan melalui surat resmi. Lembaga Warkop DKI juga ingin meluruskan bahwa pihak manajemen Warkopi atau Patria TV belum pernah meminta izin sama sekali kepada Lembaga Warkop DKI.

Mengingatkan bahwa terhadap perlindungan hak atas merek, dalam hal ini nama Warkop DKI, Lembaga Warkop DKI memperingatkan agar Warkopi tidak lagi memakai nama tersebut terhitung tujuh hari kalender sejak rilis dikeluarkan, yaitu 6 Oktober 2021. Jika tidak, sebagai pemilik hak nama Warkop DKI yang sah, Lembaga Warkop DKI bisa mengajukan gugatan perdata ataupun laporan pidana yang tata cara pengajuannya diatur secara tegas di dalam ketentuan hukum yang ada.




Artikel Terkait