Lupakan Makhluk Mars Sebagai Hewan Peliharaan

by Redy Cahyadi 635 views

Lupakan Makhluk Mars Sebagai Hewan Peliharaan
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Tidak semua makhluk bisa dijadikan hewan peliharaan, apalagi makhluk dari Mars.

 
Bulan Maret ini adalah boleh dikatakan rasa musim panas. Bagaimana tidak, setelah pertempuran sengit antara Kong: Skull Island, Logan, dan Beauty and The Beast di kancah box office, kali ini Life akan head to head penayangannya dengan Power Rangers The Movie. Kalau diperhatikan, Life cenderung tidak ada gaungnya dibandingkan Power Rangers The Movie yang sudah punya fanbase sendiri dan merupakan sebuah franchise besar. Ironis sekali memang, padahal Life memiliki jajaran cast yang tidak boleh diremehkan begitu saja.
 
Premis Life sendiri mengisahkan tentang enam orang kru astronot dari International Space Station yang beranggotakan David Jordan (Jake Gyllenhaal), Miranda North (Rebecca Ferguson), Rory Adams (Ryan Renolds), Sho Murakami (Hiroyuki Sanada), Huge Derry (Arion Bakare), dan Ekaterina Golovinka (Olga Dihovichnaya) yang ditugaskan khusus untuk menyelidiki sebuah penemuan penting yang paling bersejarah dalam kehidupan umat manusia selama ini. Sebenarnya, apa yang mereka teliti adalah sebuah innert cell mikroorganisme yang berasal dari planet Mars. Pada awalnya, mereka manganggap makhluk tersebut adalah makhluk yang lucu dan menggemaskan, bahkan diberikan nama baptis Calvin. Namun, semuanya malah berakhir menjadi sebuah terror mengerikan yang mengancam nyawa mereka.
 
 
Film yang digawangi oleh Daniel Espinosa (Easy Money, Safe House, Child 44) dan skripnya ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick (Deadpool. Zombieland) sebenarnya tidak memiliki plot luar biasa untuk menjadikan film ini layak dibilang baru di genre thriller sci-fi. Sekelompok tim yang diberangkatkan ke luar angkasa untuk kemudian mendapat teror dari "penduduk lokal" rasanya sudah sering kali diangkat. Tentu saja, semua itu mengingatkan kita pada satu film yang juga akan rilis di tahun ini dan bisa dikatakan lebih dinantikanKarena itu, Life sendiri mungkin bisa dijadikan selingan bagi penggemar genre ini sebagai pemanasan untuk menyambut Alien: Covenant karya Riddley Scott dua bulan mendatang. 
 
Terlepas dari premis Life yang cenderung merupakan formula umum untuk film-film sejenis, music scoring Life yang digarap oleh Jon Ekstrand sanggup meningkatkan intensitas ketegangan penonton agar tetap terjaga sampai akhir, sekaligus menancap di memori bahwa karakter Calvin tak lebih dari sekedar hidangan sushi dan acar ubur-ubur di restoran-restoran Jepang.