A Star is Born: Bukan Biopik, Tapi Sangat Menyentuh

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 444 views

A Star is Born: Bukan Biopik, Tapi Sangat Menyentuh
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Duet apik yang penuh chemistry.

Banyak penyanyi yang menyeberang ke dunia akting, beberapa di antaranya adalah Britney Spears dan Mariah Carey. Meski punya nama besar, namun ternyata karier mereka di dunia akting tidak terlalu mentereng. Salah satu penyanyi fenomenal dunia, Lady Gaga, pun mencoba hal yang sama. Sempat muncul sebagai salah satu karakter utama di serial American Horror Story: Hotel, kini perempuan eksentrik ini memerankan karakter yang lebih membumi, yaitu sebagai gadis dari kota kecil yang bercita-cita menjadi penyanyi kelas dunia.

A Star is Born merupakan debut penyutradaraan Bradley Cooper yang mengisahkan Ally (Gaga), gadis yang berprofesi sebagai pelayan, namun memiliki cita-cita menjadi penyanyi. Suatu saat, tanpa sengaja, bar tempatnya menyanyi kedatangan bintang terkenal, Jackson Maine (Cooper). Tertarik dengan suara Ally, Jack pun mendekatinya. Hubungan mereka berkembang dari sekadar pasangan nyanyi di atas panggung menjadi pasangan sehidup-semati.


Jauh dari imej yang dibentuk selama ini, di sini, Gaga tampil tanpa riasan unik dan benar-benar menjelma menjadi sosok gadis kampung dengan cita-cita setinggi langit. Kemampuan akting Gaga di sini benar-benar patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ia berhasil menghadirkan sosok Ally yang berperang batin antara mencintai suaminya atau memilih mengikuti arus pasar yang menginginkannya menjadi lebih pop. Puncaknya adalah 10 menit terakhir yang dijamin sanggup membuat air mata orang-orang terkuras karena aktingnya yang luar biasa.

Tidak hanya Gaga, Cooper yang tidak hanya menjadi sutradara, tetapi juga turut memerankan karakter Jack, berhasil bermain prima. Akting keduanya tampak saling melengkapi dan membuat kita percaya bahwa sosok Ally dan Jack itu benar-benar ada di dunia nyata. Demi film ini, bahkan Cooper pun berlatih mengubah suaranya hingga sepanjang film cara berbicaranya membuat kita yakin bahwa dia adalah seorang penyanyi country.


Pilihan lagu-lagunya pun tidak main-main. Jika Gaga sudah kita kenal atas kepiawaiannya dalam dunia tarik suara, Cooper pun juga tidak ketinggalan. Beberapa lagu yang dinyanyikan sendiri olehnya mampu memukau penonton. Bahkan, lagu terakhir dalam A Star is Born ini sanggup membuat Anda banjir air mata.

Bagi Anda yang tidak percaya bahwa seorang penyanyi bisa berakting sebagus suara mereka, tontonlah A Star is Born. Pendapat Anda akan berubah.