Star Wars: The Rise of Skywalker – Akhir Sebuah Saga Besar

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 129 views

Star Wars: The Rise of Skywalker – Akhir Sebuah Saga Besar
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Jawaban dari semua pertanyaan ada di sini.

Setelah pertarungan dahsyat melawan Thanos dalam Avengers: End Game, kini satu lagi franchise Disney yang (untuk sementara) berakhir di tahun ini, Star Wars: The Rise of Skywalker. Episode kesembilan ini memang sangat dinanti-nanti karena akan menjawab pertanyaan-pertanyaan membingungkan di episode ketujuh dan kedelapan.

Sebagai penutup, tentu seluruh pencinta Star Wars mengharapkan semua pertanyaan mereka terjawab dan perang bintang yang luar biasa. Kursi penyutradaraan kembali dipegang J.J. Abrams setelah diserahkan ke Rian Johnson dalam The Last Jedi. Tanpa basa-basi dan tentunya tidak perlu diperkenalkan lagi, Abrams langsung menyuguhkan aksi kejar-kejaran, perkelahian, dan perang bintang yang cukup menahan napas sejak menit pertama hingga akhir.

Seperti biasa, episode terakhir selalu memiliki twist yang membuat orang-orang yang mengikuti alur kisah Star Wars dari awal akan terkesiap. Apa twist-nya? Tonton sendiri untuk mendapatkan perasaan syok yang menyenangkan itu. Meski memiliki durasi yang cukup panjang, 142 menit, namun itu semua tidak terasa karena kisah berjalan dengan cepat. Nyaris tidak ada bagian yang dilambat-lambatkan. Karena itu, beberapa tokoh seakan hanya numpang lewat saja dan kisah lebih fokus pada Rey, Kylo Ren, Poe, Finn, dan para droid yang menyertai mereka.


Menjelang akhir, kisah terbagi menjadi dua alur. Mengingatkan kita pada The Lord of the Rings: Return of the King yang juga membagi kisahnya menjadi dua alur. Rey dengan perjalanannya sendiri dan Poe serta yang lain berperang di angkasa. Mungkin yang agak disayangkan adalah aksi perang yang tergolong cepat dan lebih banyak berkutat dengan serangan darat.

Saga Star Wars sekali lagi berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu saga terbesar di dunia perfilman. Kisah ini tentu tidak benar-benar berakhir karena Disney akan menggodok kisah lagi untuk trilogi berikutnya. Kira-kira, kisah apa lagi yang akan disajikan, ya?