Spies in Disguise: Kolaborasi Merpati dan Ilmuwan

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 68 views

Spies in Disguise: Kolaborasi Merpati dan Ilmuwan
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Siapa sangka merpati bisa jadi mata-mata?

Sejak terpilih menjadi Spider-Man di Marvel Cinematic Universe, nama Tom Holland langsung melambung. Suaranya yang khas mudah dikenali saat mengisi suara di film animasi. Sebelum menyaksikan animasi Onward, di mana Holland bekerja sama dengan Chris Pratt, tonton dulu Spies in Disguise, kolaborasi teranyarnya dengan Will Smith, yang ditayangkan sebagai film liburan Natal dan Tahun Baru.


Lance Sterling (Smith) merupakan mata-mata super yang selalu berhasil menjalankan misinya, tanpa bantuan siapa pun. Namun, saat ditugaskan merebut senjata mematikan dari Katsu Kimura, seorang pedagang senjata, Sterling digagalkan oleh pria bertangan robot. Bahkan, dirinya pun difitnah telah merebut senjata itu. Sterling yang kini buronan meminta bantuan Walter Beckett (Holland), seorang ilmuwan muda jenius yang gemar membuat temuan-temuan aneh. Salah satu eksperimennya mengubah Sterling menjadi seekor burung merpati. Apakah ini musibah atau malah keberuntungan?




Layaknya Peter Parker yang geek dan tidak punya banyak teman, begitu juga dengan sosok Beckett. Agaknya suara Holland yang sedikit sengau ini memang cocok menyuarakan karakter-karakter geek. Adu dialognya dengan Smith pun terasa seru dan menyenangkan, bahkan tidak sedikit mengundang tawa. Beberapa gawai buatannya pun bukan mustahil dapat diwujudkan di dunia nyata, meski memang agak aneh.


Lelucon film ini yang banyak melibatkan merpati bisa dibilang cukup berhasil mengundang tawa, baik untuk anak-anak mau pun orang dewasa. Tidak dapat dipungkiri, membuat film animasi yang bisa menghibur generasi berbeda bukanlah hal mudah. Kadang, leluconnya terlalu kekanak-kanakkan atau malah terlalu dewasa sehingga hanya bisa dinikmati satu generasi saja. Namun, itu tidak terjadi di sini.


Kisahnya mungkin tergolong klise dengan memasukkan banyak unsur dari film mata-mata, seperti Mission: Impossible atau James Bond. Tapi, Spies in Disguise punya daya tarik tersendiri dengan menghadirkan karakter yang disukai anak-anak. Sebuah film liburan akhir tahun yang cocok ditonton seluruh keluarga.