Mekah I’m Coming: Anda Memasuki Waktu Indonesia Bagian Cidro

by Takdir 305 views

Mekah I’m Coming: Anda Memasuki Waktu Indonesia Bagian Cidro
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Komedi penghilang penat yang ringan dan unik.

Jika Anda penat dan hendak menikmati komedi ringan tapi unik, film ini bisa menjadi pilihan. Walau posternya terkesan norak, tapi lelucon di dalamnya pas untuk memancing tawa. Tapi, itu kalau selera tawa Anda adalah rakyat biasa, bukan kaum 1% yang hobi baca The Economist. Lelucon yang ada adalah karikatural dan agak slapstick, tetapi masih lucu. Apalagi penduduk Desa Cempluk laksana penduduk Desa Galia dalam komik Asterix dan Obelix yang lucu-lucu.

Alkisah hubungan Edy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) terancam ambyar, lantaran Eni akan dijodohkan dengan orang kaya bernama Pietoyo (Dwi Sasono) yang gemar nge-vape. Didukung oleh Ibunya (Ria Irawan), Edy berhasil merayu orang tua Eni, Pak Soleh (Totos Rasiti) dengan mengatakan bahwa Edy akan berangkat Haji tahun ini. Loh kok bisa tahun ini, bukannya antri haji itu lama ya?

Inilah salah satu kecerdikan film ini yang mengisahkan Edy tertipu biro haji abal-abal bernama “Second Travel” yang akan mengingatkan kita akan First Travel yag menghebohkan itu. Lalu bagaimana Edy? Akankah dia pulang kampung menanggung malu? Pura-pura jadi haji? Atau menemukan teman dan keluarga baru dalam penderitaan?


Kekuatan film ini adalah dalam cerita dan suasana yang Indonesia banget, bahkan suasana rumah dan rakyatnya sangat “relatable”. Jadi ini bukan rumah keluarga 1% yang gemar mendengar musik Indie dengan perabotan IKEA terkini. Bahkan penempatan produk iklan produk tabungan perbankan dalam filmnya juga terasa alami, tidak dipaksakan. Di balik kelucuan yang ada, film ini berhasil menyajikan kritik sosial yang ringan akan berbagai hal yang pernah terjadi di Indonesia.

Nantikan parodi dari Padrijon dan seorang bocah yang sepertinya mirip-mirip vlogger Thunder family.