Bloodshot: Mengubah Mayat Jadi Mesin Pembunuh

by Prima Taufik 152 views

Bloodshot: Mengubah Mayat Jadi Mesin Pembunuh
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Vin Diesel main di film apapun tidak ada bedanya

Vin Diesel sepertinya tidak kapok mencoba peruntungan di luar dunia balap liar yang makin ke sini makin tidak masuk akal. Setelah tampil biasa saja di Riddick dan XXX, kini Diesel berubah arah menjadi seorang tentara yang misinya membalas dendam pada pembunuh sang istri, namun di luar itu ternyata ada konspirasi yang ia tidak ketahui. Bersama Eiza Gonzales, Guy Pearce, dan Talulah Riley, Diesel berharap debutnya sebagai Ray Garrison cukup memuaskan penonton sehingga Bloodshot yang digadang-gadang sebagai pembuka Semesta Valiant ini tidak rontok di tengah jalan.

Dave Wilson sebagai sutradara sepertinya cukup paham bagaimana menyajikan sebuah kisah superhero dewasa. Adegan perkelahiannya cukup brutal, banyak adegan yang memanjakan mata. Namun, tampaknya ia ketularan Michael Bay dalam memberi porsi adegan slow motion alias kebanyakan. CGI-nya sendiri lumayan, tapi di beberapa adegan kentara sekali jika sosok Diesel adalah gambar CGI. Salah satu yang paling keren tentu saja saat para karakter menggunakan teknologi canggih mereka.

Yang paling asyik dari Bloodshot ini adalah ceritanya yang tidak bertele-tele. Dari menit pertama penonton diajak untuk langsung masuk ke inti cerita dan pada pertengahan, satu per satu twist-nya mulai dibuka. Pace cerita juga pas, hampir tidak ada momen yang bikin bosan. Cerita bergerak cepat dari satu adegan ke adegan lain, membuat penonton terpaku pada layar. Namun, pada saat akhir, ada sedikit plot hole yang tidak terjawab.


Pemilihan peran di sini juga sangat pas. Walau banyak menggunakan aktor tidak terkenal, tetapi itu salah satu kekuatan film ini. Membuat tingkat relate-nya lebih tinggi dengan penonton yang memberikan kesan jika teknologi di dalam film ini nyata adanya. Selain Diesel, aktor lain memang tidak terlalu mendunia. Eiza Gonzales lebih sering menjadi peran pembantu dan Guy Pearce sudah lama tidak main film yang berskala global. Namun, peran mereka di film ini cukup menonjol.

Untuk film yang lebih menonjolkan unsur aksi, Bloodshot bisa membuat Anda puas. Semua syarat untuk menjadi film aksi nan menghibur sudah dimiliki, tinggal sekarang bagaimana membuat penonton tertarik datang ke bioskop di tengah isu tidak sedap saat ini.