Sea Fever: Parasit Laut Yang Muncul Entah Dari Mana

by Prima Taufik 198 views

Sea Fever: Parasit Laut Yang Muncul Entah Dari Mana
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Laut dalam memang tempat mengerikan

Seorang ahli pola binatang laut yang antisosial mengikuti sebuah kapal pemancingan untuk mengamati pola binatang laut. Siobhan (Hermione Corfiled), sang peneliti, menumpang di kapal nelayan yang percaya takhayul bahwa penumpang berambut merah akan membawa sial. Dari sini, kita paham bahwa perjalanan mereka tidak akan baik-baik saja. Tentu saja, ada karakter yang mengabaikan sebuah peringatan dan masalah pun terjadi. Premis yang sebenarnya sudah banyak kita saksikan di film-film yang mengangkat tema kengerian di tengah laut.

Film ini mencoba lebih menonjolkan kengerian yang ditimbulkan dari sisi psikologis para karakter dibandingkan kengerian oleh makhluk laut itu sendiri. Makhluk yang ditampilkan sebagai antagonis pun juga sepertinya juga tidak nyata. Namun, sisi psikologis ini terasa kurang digali tereskplor karena karakternya terasa datar secara emosi. Bahkan, karakter utamanya sendiri yang lebih mengedepankan logika daripada emosi tampak kaku dan tindakannya kadang tidak masuk akal. Di tengah kondisi yang seharusnya kalut, para kru terlihat sangat tenang. Mungkin karena pelaut berpengalaman? Entahlah.


Film ini bergerak lambat untuk membangun tensi. Awal-awal mungkin rencana ini berhasil dan penonton penasaran, terutama setelah melihat makhluk laut yang lumayan menyeramkan. Namun, semakin ke belakang, ketegangan itu semakin berkurang karena konflik yang diberikan terasa datar. Kembali lagi, faktor pemain yang berakting sangat biasa menjadi salah satu yang membuat film ini makin ke belakang makin membosankan. Mahkluknya hanya dijadikan sebagai perantara untuk membangun ketegangan, padahal mereka bisa dijadikan sumber teror yang mumpuni.

Untuk hiburan, film ini sebenarnya lumayan dan endingnya cukup mengejutkan. Tonton film ini di Klik Film.