Hitman's Wife's Bodyguard: Semakin Gila dan Masih Penuh Lelucon Kotor

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 596 views

Hitman's Wife's Bodyguard: Semakin Gila dan Masih Penuh Lelucon Kotor
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Film ini benar-benar mengandung banyak lelucon kotor

Menyatukan Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds dalam The Hitman's Bodyguard (2017) ternyata pilihan yang cukup baik. Dengan mulut tanpa rem milik Reynolds, adegan aksi, dan lelucon kotor, besutan Patrick Hughes ini berhasil meraih pendapatan hingga $176.6 juta. Maka, dibuatlah sekuel dengan menambah screentime sosok Salma Hayek sebagai Sonia Kincaid dalam Hitman Wife's Bodyguard.

Kalau di film pertamanya, Michael Bryce (Reynolds) sibuk melindungi Darius Kincaid (Jackson) yang harus bersaksi dalam sebuah kasus besar, kali ini, Bryce "mengawal" Sonia untuk menyelamatkan Darius yang diculik mafia. Tentu saja, film ini masih menganut plot ringan, seperti film pertamanya, dan masih mengedepankan aksi. Namun, leluconnya semakin kotor dan aksinya juga diperbanyak.


Bryce, yang dikisahkan bertobat dari pekerjaan sebagai bodyguard, agak sedikit "mengerem" mulutnya. Namun, tidak demikian halnya dengan Sonia yang ceplas-ceplos tanpa rem. Bagi mereka yang sudah hafal dengan alur di film pertama, bisa jadi akan bosan karena tidak ada yang baru. Namun, chemistry Reynolds-Hayek-Jackson bisa dibilang salah satu chemistry yang menarik disimak di layar lebar.

Kekurangan mungkin ada pada akting Reynolds yang terasa stuck di karakter yang itu-itu saja: bawel dan bermulut kotor. Begitu pun di film ini. Semoga untuk ke depannya, dia bisa lepas dari karakter sejenis agar tidak berakhir seperti Johnny Depp yang kadung lekat dengan Jack Sparrow hingga kini.