Last Night In Soho: Musik, Mode, dan Misteri Bercampur Jadi Satu

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 581 views

Last Night In Soho: Musik, Mode, dan Misteri Bercampur Jadi Satu
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Lights, neon, and action!

Edgar Wright bisa disebut salah satu sutradara dengan visi yang unik. Sebut saja, Shaun of the Dead, Hot Fuzz, Scott Pilgrim vs. the World, The World's End, hingga Baby Driver. Meski tidak termasuk ke dalam film-film yang meraup pendapatan besar, namun tema yang dia kedepankan cukup menarik dan visualisasinya pun kadang tidak biasa. Termasuk karya terbarunya Last Night in Soho.

Berkisah tentang Ellie, seorang mahasiswa di Kampus Mode London, yang tinggal di sebuah kamar sewaan. Saat tertidur, dia bermimpi memasuki Soho tahun 1960-an dengan segala keriuhannya. Di sinilah, Ellie bertemu dengan gadis bernama Sandie yang bercita-cita menjadi penyanyi. Namun, ambisi Sandie malah membawanya masuk ke dalam gelapnya dunia malam Soho yang juga menyeret Ellie.


Meski menghadirkan misteri yang cukup umum diangkat dalam film-film thriller, namun Wright meramunya dengan tidak biasa. Dengan mengusung beberapa elemen, seperti mimpi, mode, neon jalanan, dan lagu-lagu lama, Last Night in Soho terasa berbeda dari film bertema misteri lainnya dan menarik kita untuk terus menonton sampai habis.  Setting, musik, dan neon yang menjadi ciri khas dari periode '60-an  menjadi kelebihan tersendiri dari film ini. Bagi penyuka mode juga akan dimanjakan dengan pakaian-pakaian yang dipakai Sandie.

Dengan naskah yang piawai, Wright menghadirkan sebuah misteri yang akan membuat kita menebak-nebak dan bertanya-tanya hingga akhir. Sayang, twist yang disajikan tergolong mudah ditebak sehingga bagi yang terbiasa menonton film-film serupa sudah tahu akan seperti apa akhirnya. Namun, dari segi akting, penampilan dua bintang muda Anya Taylor-Joy dan Thomasin McKenzie tentunya patut diacungi jempol.

Mencari film thriller yang tidak biasa, bisa jadi pilihan. Silakan menebak-nebak misteri yang terjadi dan tenggelam dalam neon dan kemeriahan jalanan Soho.