My Spy: Mata-Mata Yang Cinta Keluarga

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 111 views

My Spy: Mata-Mata Yang Cinta Keluarga
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Dave Bautista menambah jajaran aktor macho yang bermain di film komedi

Sepertinya ada peraturan tak tertulis bahwa aktor macho dan kekar di dunia perfilman Hollywood pasti ada satu waktu bermain dalam film bergenre aksi-drama keluarga-komedi. Misalnya, Vin Diesel dalam Pacifier, Dwayne Johnson lewat The Game Plan dan Tooh Fairy, hingga John Cena lewat Play With Fire. Kini, Dave Bautista yang angkat nama lewat Guardians of the Galaxy mengambil jalan itu dan berharap kariernya bisa menanjak.

Kisahnya tentang JJ, seorang veteran perang yang kini beralih menjadi petugas CIA yang  harus mengawasi subjek di lapangan, seorang ibu muda dan puterinya, ditemani petugas lain yang ahli di bidang teknologi, Bobbi. Karena ceroboh, pengawasan keduanya diketahui Sophie, puteri si subjek. Bukannya mengadukan ke ibunya, Sophie malah memakai informasi ini untuk “memeras” JJ dengan memintanya pergi bermain seluncur es, datang ke sekolah, menemani ibunya makan malam, dan masih banyak lagi. Apakah JJ bisa terus menyamar atau suatu saat akan terbongkar?

Tidak pelak, fokus utama film ini bukanlah aksi yang dilakukan JJ, melainkan hubungannya dengan Sophie. Sophie bagaikan mendapat teman yang selama ini tidak ia miliki, sementara JJ mencoba hal-hal baru yang mungkin tidak pernah ia bayangkan. Nyaris ¾ film didominasi oleh drama keluarga. Meski beberapa bagian diberi lelucon, namun Anda yang mengharapkan film aksi tentu akan bosan.


Jika sebelumnya tertutupi oleh riasan sebagai dan sesekali melontarkan kalimat-kalimat aneh saat memerankan Drax, kini akting Bautista bisa lebih terlihat. Meski berbadan besar, namun saat harus berakting canggung atau lucu, bisa dibilang aktor kelahiran 18 Januari 1969 ini cukup berhasil. Chemistry-nya dengan Chloe Coleman, pemeran Sophie, juga terasa hangat. Mungkin ini juga dikarenakan akting Coleman yang tampak luwes dan lucu.

Meski memajang Bautista sebagai pemeran utamanya, namun adegan aksinya tidak terlalu brutal. Bahkan, beberapa momen dibuat “over the top” dengan membuat adegan aksi menjadi slow motion dan ditambah musik klasik. Film yang cocok ditonton bersama keluarga. Kalau mau mengajak anak kecil, beri pengertian untuk beberapa adegan, ya. 


Artikel Terkait