Wrath of Man: Aksi Balas Dendam dengan Ciri Khas Guy Ritchie

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 2041 views

Wrath of Man: Aksi Balas Dendam dengan Ciri Khas Guy Ritchie
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Jason Statham kembali dipersatukan dengan Guy Ritchie untuk balas dendam

Nama Jason Statham tentunya menjadi jaminan bahwa film yang dibintanginya akan penuh aksi dan kekerasan. Tambahkan nama Guy Ritchie sebagai sutradaranya, maka kita akan dapat film dengan tema biasa, namun diramu menjadi sesuatu yang tidak biasa. Itulah yang dihadirkan Ritchie lewat Wrath of Man.

Mengisahkan seorang pria bernama Harry “H” Hill yang melamar kerja ke sebuah perusahaan pengamanan uang tunai. Lolos tes masuk dengan nilai rata-rata, H ternyata memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi dari itu. Namun, sosoknya yang misterius mengundang tanda tanya bagi orang-orang di sekitarnya. Siapakah Hill dan apa motifnya masuk ke perusahaan tersebut?

Jangan khawatir, semua pertanyaan akan terjawab seiring durasi film berjalan. Meski temanya balas dendam, namun Ritchie menghadirkan alur yang tidak linear. Memiliki beberapa segmen dan tiap segmen berfokus pada timeline yang berbeda sebelum pada akhirnya mengerucut pada satu kejadian. Meski kisahnya tergolong klise, namun jangan meleng sedikit saja karena kita mungkin akan sedikit kebingungan meski alur yang disajikan jauh lebih mudah dipahami daripada Tenet.


Meski diproduksi Amerika, namun ciri khas Ritchie tentu tidak serta-merta hilang. Pengambilan adegan dengan zoom, sudut kamera yang tidak biasa, dan kelompok thugs yang mengingatkan kita akan geng-geng Inggris tentu masih tetap ada. Beberapa hal memang tidak dijelaskan, salah satunya latar belakang masing-masing karakter. Mungkin, Ritchie menyerahkan itu kepada interpretasi penonton sendiri. Menjelang akhir pun, ada beberapa bagian yang terasa dipercepat dan meninggalkan plot hole meski itu bukan masalah bagi sebagian besar penonton yang ingin Statham segera menuntaskan dendamnya.

Bisa dibilang, ini adalah film one man show seperti yang sudah tersirat di posternya. Statham beraksi sendirian untuk membalas dendam, mengingatkan kita dengan beberapa film bertema serupa. Aktor dan aktris lain terkesan numpang lewat saja. Mungkin, yang bisa diberi kredit lebih adalah Scott Eastwood yang di sini kebagian menjadi musuh utama. Meski begitu, lupakan perkelahian dengan tangan kosong yang mungkin sudah ditunggu-tunggu sebagian besar penonton karena Statham di film ini tidak perlu bersusah-payah berkelahi, cukup menembak dengan pistol atau senapan.

Dengan kisahnya yang sederhana, aksi menarik, dan tentunya penceritaan unik ala Guy Ritchie, Wrath of Man bisa menjadi pilihan hiburan bagi yang lelah bekerja dan ingin menonton film ringan.