Sonic The Hedgehog 2: Si Landak Biru Dapat Teman Baru

by Redaksi 369 views

Sonic The Hedgehog 2: Si Landak Biru Dapat Teman Baru
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Lebih matang dan berisi dari film pertama

Jarang-jarang ada film adaptasi game yang sukses di pasaran, apalagi hingga dibuatkan sekuelnya. Selain Resident Evil yang bisa tembus sampai seri keenam, tidak ada lagi film berdasarkan game yang bisa melakukan itu. Sonic sedang dalam tahap mencapai kesuksesan tersebut karena Sonic the Hedgehog 2 lebih bagus dari pendahulunya. Bahkan, secara cerita lebih solid dan matang. Kedatangan dua karakter ikonik lain, yaitu Knuckles dan Tails, juga menjadi salah satu faktor. 

Sonic menjadi satu-satunya makhluk asing di Bumi dan ia memiliki kekuatan yang tidak terkalahkan. Dengan absennya Dr. Robotnik, Sonic menghabiskan waktunya dengan memberantas kejahatan, tapi arogansinya membuat usaha tersebut malah menimbulkan lebih banyak kerusakan. Sampai suatu ketika, Dr. Robotnik tak disangka-sangka muncul di depan rumahnya membawa rekan baru bernama Knuckles the Echidna yang mencari keberadaan permata legenda, Master Emerald.


Premis yang sungguh sederhana dan mudah ditebak ending-nya. Tapi, pengembangan cerita yang dihadirkan lebih kaya. Fokus tidak hanya ada pada Sonic, tapi juga pada karakter manusianya Tom (James Marsden). Mereka menghadapi konflik masing-masing sembari tetap terhubung. Bahkan, pada beberapa kesempatan, adegan karakter manusianya lebih membuat kita tertawa. Memberi sensasi segar dalam petualangan Si Landak dan teman-teman.

Film ini memberikan porsi cerita yang pas untuk setiap pengembangan karakter. Dari Sonic yang terbiasa sendirian dan kini harus bermain sebagai tim hingga si penjahat Robotnik yang egois dan jahat ternyata juga butuh bantuan asisten kesayangannya. Lalu, hubungan Sonic, Tails dan juga Knuckles berkembang seiring berjalanannya film, tanpa ada kesan dipaksakan. Yang paling menarik, adegan aksi pamungkasnya cukup panjang dan menghibur. Tidak dilakukan dengan buru-buru dan memberi waktu bagi tiga karakter utamanya untuk unjuk gigi. Pertempurannya seru, memberi waktu pada penonton untuk menikmatinya sebelum tentu akhirnya sang villain kalah juga.


Penyuka Sonic pasti sangat menikmati film ini karena begitu banyak easter egg dari game-nya yang dimunculkan di sini. Juga tentunya melihat bagaimana tiga karakter utama bekerja sama. Jangan lewatkan mid-credit scene karena sepertinya film ketiga akan menambah ramai dunia Si Landak Biru dengan kemunculan tokoh baru.

Artikel Terkait