Srimulat: Hil yang Mustahal (Babak Pertama) - Nostalgia Penuh Tawa

by Redaksi 110 views

Srimulat: Hil yang Mustahal (Babak Pertama) - Nostalgia Penuh Tawa
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Sebuah biopik tentang grup lawak terbaik di Indonesia

Anak muda zaman sekarang mungkin kurang mengenal Srimulat. Tapi, mereka generasi lawas hingga '90-an tahu grup ini yang sukses menghadirkan lelucon berkelas tanpa harus menghina orang atau slapstick berlebihan. 

Melalui Srimulat: Hil yang Mustahal (Babak Pertama) ini, kita dibawa menyaksikan perjalanan grup Srimulat yang sudah besar di Solo ke Jakarta untuk manggung di TV dan depan presiden. Dalam perjalanannya, masing-masing berusaha mencari ciri khas yang pada akhirnya menjadi trademark mereka sampai nanti.


Mungkin, karena ini babak pertama sehingga konflik yang disajikan masih tipis. Baru perkenalan dan proses pencarian ciri khas layaknya sketsa-sketsa lepas di kisah-kisah komedi. Meski begitu, dijamin kita takkan bosan dan terus terpaku ke layar. 

Salah satu kelebihan film ini adalah menyisipkan lelucon-lelucon khas Srimulat ke dalam film. Bukan hanya dilakukan oleh anggota Srimulat, tapi juga orang-orang di sekitarnya, seperti ayah Royani dan Ki Sapari. Lelucon yang tetap bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. 

Akting para pemain yang sebagian besar terdiri dari bintang muda pun tidak mengecewakan. Terasa sekali mereka berusaha keras untuk mendalami karakter dan terutama bahasa Jawa yang dipakai di sepanjang film. Bagi masyarakat yang kurang paham atau tidak mengerti, bahasa Jawa mereka terasa luwes. Tidak seperti anak Jakarta yang memedok-medokkan diri demi terlihat "Jawa-nya."


Artikel Terkait