Mundur dari Satria Dewa Gatotkaca, Rene Ishak Siapkan Animasi Kelas Dunia

by Redaksi 822 views


Foto: Antara News


Setelah resmi mundur dari kepemilikan Satria Dewa Studio yang menggarap film Satria Dewa Gatotkaca, Rene Ishak rupanya tidak lantas berdiam diri. Saat ini, dirinya sedang menyiapkan sebuah seri animasi bergenre aksi, Monkey King: A Hero’s Journey To The West atau akrab disebut Kera Sakti. Tidak bekerja sendirian, Rene menggandeng penulis kelas dunia yang pernah menggarap komik Marvel mau pun DC, yaitu James Felder dan Walter A. McDaniel. 

Felder sendiri pernah menulis komik The Rise of Apocalypse (prekuel dari X-Men: Apocalypse) dan beberapa seri animasi, di antaranya Teenage Mutant Ninja Turtles, Ultimate Spider-Man, hingga The Avengers: Earth's Mightiest Heroes. Sementara, McDaniel sudah malang melintang di dunia artis komik dengan beberapa karyanya adalah Deadpool, Wolverine, Punisher, Captain America, X-Men, Batman, Tekken Saga, hingga Mortal Combat.

Selain projyk Monkey King, Rene dan Felder akan menggarap film animasi lain berjudul Elemental, tentang superhero yang menguasai kekuatan elemental dari seluruh dunia. Film ini juga akan menghadirkan aktor dan aktris ternama dari dalam dan luar negeri. Tidak hanya itu, mengikuti tren saat ini, Elemental pun akan melansir NFT dalam waktu dekat.

Di bawah naungan perusahaan Innovasi Kreatif International (IKI), Rene menggandeng dua perusahaan internasional, yaitu WTK Entertainment dan MGA Entertainment untuk menghadirkan film-film animasi berkualitas internasional. Bahkan, MGA Entertainment memberikan kepercayaan penuh untuk mempromosikan brand LOL Surprise! dan Bratz, termasuk LOL Surprise! The Movie yang bisa ditonton di Netflix, kepada Rene Ishak dan IKI.

Melalui IKI pula, Rene mendapat kepercayaan Jony Yuwono selaku pemilik Intellectual Property (IP) Riki Rhino untuk menjadi master licensee yang akan mempromosikan animasi lokal ini, baik ke pasar lokal mau pun internasional. Setelah tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Februari 2020, Riki Rhino akan hadir di platform aplikasi streaming MAXstream dan berkolaborasi bersama Nintendo Switch.

"Kreativitas yang saya miliki adalah karunia Tuhan yang luar biasa. Saya bersyukur, bisa mendapatkan ide-ide baru setiap harinya. Bagi seorang kreator, merupakan kepuasaan tersendiri untuk dapat menciptakan sesuatu," pungkasnya.

Tonton film-film animasi yang sedang digarap oleh Rene Ishak di saluran Youtube IKI.


Artikel Terkait