Minions: The Rise of Gru - Perjalanan Gru dan Minions Menjadi Penjahat Terhebat

by Redaksi 134 views

Minions: The Rise of Gru -  Perjalanan Gru dan Minions Menjadi Penjahat Terhebat
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Film kali ini menghadirkan porsi Minions dan karakter manusia dengan seimbang

Makhluk kuning kecil yang suka mengacau dan meracau ini kembali lagi. Sadar bahwa dunia lebih suka menonton petualangan Minions dibanding Gru dan anak-anaknya, Illumination pun memutuskan membuat sekuel dari Minions yang tayang pada 2015. 

Setelah sebelumnya dikisahkan usaha pencarian bos baru selalu berujung gagal, di sekuel ini, para Minion sudah menemukan bos mereka. Siapa lagi kalau bukan Gru. Namun, Gru di sini hanyalah calon penjahat yang masih bocah dan bercita-cita bergabung ke dalam kelompok villain idolanya, Vicious 6. Sayang, Gru ditolak dan dianggap remeh saat melamar masuk ke Vicious 6 karena dianggap masih kecil. Karena dendam, dia pun mencuri batu berharga milik grup ini dan berusaha kabur dari kejaran para penjahat kejam dengan bantuan para Minion.

Tidak perlu dijelaskan lagi soal Minions. Film mereka sudah pasti akan diserbu, apalagi dirilis tepat di musim liburan sekolah. Tidak perlu durasi panjang atau kisah yang njelimet agar bisa ditonton semua usia dan tidak membuat anak-anak bosan. Untuk itu, dibuatlah kisah yang ringan, lucu, dan menghibur.


Kekacauan demi kekacauan khas Minion terjadi. Tidak hanya tingkah laku, tapi juga cara berbicara mereka yang membuat kita tergelak. Perhatikan, ada beberapa kata bahasa Indonesia yang mereka ucapkan saat sedang berbicara dan dijamin akan membuat kita tertawa. Apa saja kata-kata itu? Kalian harus tonton sendiri untuk tahu.

Dibanding film Despicable Me 3 atau Minions (2015), para Minion di The Rise of Gru ini lebih lucu dan tidak dieksploitasi habis-habisan. Porsi mereka dengan Gru dan Wild Knuckles yang ingin membalas dendam pada Vicious 6 sama besarnya sehingga kita tidak akan merasa bahwa ini adalah film tentang Minion saja, tapi juga usaha Gru dalam meraih gelar sebagai "Penjahat Paling Jahat di Alam Semesta." 

Sebagai film pengisi libur sekolah, jelas Minions: The Rise of Gru tidak boleh dilewatkan. Anak-anak pasti suka melihat tingkah-laku mereka dan orang dewasa akan terhibur dengan kisahnya yang tidak dibuat terlalu ringan.