FFI 2018 Kembali Siap Digelar

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 194 views


Setelah tahun lalu diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, Festival Film Indonesia (FFI) kembali diadakan di Jakarta, demikian penjelasan Lukman Sardi pada kick-off FFI 2018-2020, betempat di Metropole XXI pada Senin (1/10) kemarin. FFI 2018 kali ini juga merupakan kali pertama kepanitiaan bekerja selama tiga periode, yaitu dari tahun 2018 sampai 2020. Itu artinya, semua program yang disiapkan bisa dijalankan tanpa perlu kekhawatiran bahwa program akan terhenti saat kepanitiaan berganti.

“Festival Film Indonesia akan menjadi satu rangkaian penuh mulai dari 2018-2020. Di dalamnya, terdapat ajang penghargaan yang kita kenal dengan Piala Citra. Namun, FFI tidak akan berhenti sampai di situ. Setelah Citra, program FFI akan terus berjalan,” ungkap Lukman Sardi selaku Ketua Pelaksana FFI 2018-2020.

Karena tahun lalu dianggap berhasil, maka penjurian tahun ini kembali menggunakan sistem yang sama. Nominasi merupakan rekomendasi dari asosiasi profesi dan komunitas. “Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan apresiasi terhadap kritik film,” kembali ungkap Lukman.

Rencananya, FFI 2018 akan diadakan di bulan Desember dengan berlokasi di Taman Ismail Marzuki. Siapa jagoan kalian?