Avengers: Endgame - Akhir dari Sebuah Perjalanan, Apakah Sebaik Infinity War?

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 491 views

Avengers: Endgame - Akhir dari Sebuah Perjalanan, Apakah Sebaik Infinity War?
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Saga 10 tahun itu mencapai babak akhir

Setelah tahun lalu, pencinta film di seluruh dunia dibuat galau dengan ending Avengers: Infinity War yang melenyapkan setengah dari seluruh pahlawan super di muka Bumi, kini saatnya saga pamungkas perang Batu-Batu Abadi ini memasuki babak akhir dalam Avengers: Endgame.

Dibandingkan dengan bagian pertama terdahulu, Endgame dibuat setingkat lebih cerah. Para pahlawan super yang tersisa kini bahu-membahu mencari cara mengembalikan apa yang sudah dilakukan Thanos, menghapus setengah populasi dunia. Tiga jam mungkin memang terasa panjang bagi sebagian penonton yang tidak terbiasa. Namun, duet sutradara Anthony Russo dan Joe Russo berhasil menyajikan kisah yang tidak bertele-tele. Durasi panjang tersebut wajar mengingat tahapan yang harus dijalani dalam upaya mencegah Thanos.

Dengan Infinity War yang dikagumi banyak orang karena berhasil menyajikan kisah yang meski berat, namun tetap menghibur, Russo Bersaudara kembali mendapat tantangan yang sama: bagaimana menutup kisah Marvel Cinematic Universe yang sudah dibangun selama 10 tahun dengan jumlah film mencapai 20 lebih? Yang pasti, alurnya tidak boleh mudah ditebak oleh teori para fans di seluruh dunia. Hasilnya, Avengers: Endgame yang berkali-kali mengundang seruan girang karena berbagai momen epik yang dimunculkan.

 

WARNING:

Ulasan di halaman berikut mengandung spoiler. Jika kalian belum menonton, berhenti membaca di sini.