The Good Liar: Kakek Penipu yang Lupa Daratan

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 22 views

The Good Liar: Kakek Penipu yang Lupa Daratan
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Tua-tua keladi, makin tua makin lupa diri

Film dengan tema tipu-menipu biasanya dipenuhi dengan banyak bumbu adegan aksi yang terkadang agak tidak masuk akal. Namun, The Goof Liar mencoba menampilkan film tentang orang-orang penipu, tetapi dalam situasi dan skala yang masuk akal. Bahkan, pemain utamanya bukanlah aktor-aktor muda yang punya pesona, melainkan aktor kawakan Ian Mckellen dan Helen Mirren. Mckellen berperan sebagai penipu ulung Roy Courtney yang sudah malang-melintang sejak lama. Targetnya tidak muluk-muluk, tetapi cukup untuk berfoya-foya sampai suatu waktu ia menemukan target mudah dengan hasil besar, seorang janda bernama Betti Mcleish yang dimainkan oleh Mirren.

Film ini sangat lambat untuk sebuah cerita tentang aksi tipu-menipu. Kita diperlihatkan karakter-karakter orang tua yang bahkan untuk berjalan saja sulit. Namun, mereka masih tetap berusaha menipu banyak orang demi uang. Jika yang bermain bukan aktor kawakan, sudah pasti film ini jatuh jadi drama membosankan. Walaupun film ini memiliki unsur trik untuk menipu, tetapi 80% dari film ini adalah drama. Bahkan twist-nya pun sudah bisa tertebak walau penyebab twist itu terjadi agak sedikit dipaksakan karena tidak muncul petunjuknya di sepanjang film.


Dengan bermainnya dua aktor legendaris, tentu para penikmat film akan berharap filmnya memiliki sesuatu yang lebih. Mengharapkan penonton awam jelas tidak mungkin karena masa jaya McKellen dan Mirren sudah lewat. Makanya, yang diandalkan dari film ini adalah cerita yang solid. Sayang, faktor cerita juga tidak terlalu memukau. Namun, kita tidak akan kecewa melihat akting dua legenda ini bersama.

Walau minim aksi, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Cuma adegan aksinya tentu disesuaikan dengan aktornya yang sudah uzur. Melihat McKellen berlari-lari menghindari kejaran korbannya akan membuat Anda lelah sendiri.

The Good Liar bukan film yang jelek, tapi tidak masuk kategori yang luar biasa. Cukuplah jika Anda ingin menonton untuk menikmati filmnya. Bisa menjadi pilihan yang baik jika bingung mau nonton apa, selain Frozen 2.