The Lego Movie: The Second Part - Kembalinya Emmet si Lego Bahagia

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 497 views

The Lego Movie: The Second Part - Kembalinya Emmet si Lego Bahagia
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Kali ini, beberapa tokoh baru menambah ramai dunia lego.

The Lego Movie: The Second Part kembali membawa kita ke petualangan Emmet dan kawan-kawannya. Kali ini, musuh mereka adalah Duplo dan ratu jahat bernama Watevra Wa-Nabi. Ratu ini menculik kawan-kawan Emmet dan memaksa mereka menghadiri pernikahannya atau kiamat Armamageddon akan terjadi. Emmet, dibantu Rex Dangervest berusaha menyelamatkan teman-temannya dari cengkeraman ratu ini. Namun, benarkah semua seperti yang terlihat?

Bagian kedua dari The Lego Movie ini masih tetap tampil adorable. Sebagian besar karakter utama masih diisisuarakan oleh aktor dan aktris yang sama dari film pertamanya, seperti Chriss Pratt (Emmet), Elizabeth Banks (Lucy), dan Will Arnet (Batman). Kisah yang dihadirkan pun memiliki pesan tersembunyi meski masih ditampilkan dalam warna-warni cerah khas Lego. Pesan yang akan membuat kita berucap, “Ah, jadi itu maksudnya Armamageddon.”


Jika kita awas, beberapa referensi budaya pop ditampilkan di sini. Bukan hanya keberadaan Justice League, Lex Luthor, atau Aquaman original, tapi film-film lain juga dimasukkan di sini. Membuat kita sibuk menebak-nebak, referensi apa lagi yang akan muncul. Ada Raptor dari Jurassic Park, suasana kota Apocalypseburg yang menyerupai Mad Max: Fury Road. Namun, tentunya anak-anak yang menonton tidak akan paham. Tapi, mereka akan terhibur dengan tingkah para karakter Lego yang ada, terutama melihat bintang kuning dan hati pink yang ditembakkan dari pesawat luar angkasa General Sweet Mayhem.

Dari segi musik, jika pada film pertama terdapat “Everything is Awesome” yang akan terngiang-ngiang di telinga kita selama berminggu-minggu, di bagian kedua ini, terdapat “Catchy Song”. Sesuai judulnya, lagu ini memang sanggup menempel dengan mudah di otak, meski tidak secepat “Everything is Awesome”.

Secara keseluruhan, The Lego Movie: The Second Part memberikan pengalaman menonton, baik bagi anak-anak mau pun orang dewasa, dengan sangat menyenangkan. Mata kita akan sangat dimanjakan dengan warna mencolok, musik yang menarik, lelucon yang tidak berlebihan, dan kisah yang penuh pesan tanpa menggurui. Jelas, jangan sampai dilewatkan.