Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 : Rasa Eropa, Jeritan Asia, Bahasa Indonesia

by Takdir 330 views

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 : Rasa Eropa, Jeritan Asia, Bahasa Indonesia
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Horor lokal dengan taste internasional

Kesuksesan Sebelum Iblis Menjemput membuat film kedua ini memiliki beban, yakni harus lebih seru. Walau dari segi cerita berbeda dengan film pertama, namun soal keseruan dan momen-momen jeritan tentu tidak kurang.

Kalau hanya mencari momen menjerit bareng pacar lalu si pacar minta dipeluk, ini adalah film yang cocok. Tapi, kalau mencari kedekatan cerita dengan budaya bangsa kita, ini tidak ada. Bahkan latar rumah panti asuhannya sangat Eropa. Tidak salah sih, cuma mantra dalam bahasa Latin dan nama setan yang seperti mitos Eropa membuat film ini seperti sedang makan Cesar Salad dengan Panna Cotta, tapi di Palmerah.

Bahkan buku mantra pemanggil setan-nya pun sudah canggih seperti smartphone zaman sekarang, fingerprint unlock. Tapi, harusnya sudah pakai face recognition supaya tidak sembarang jempol bisa mengakses bukan? Sayangnya, tidak ada subtitle untuk menjelaskan isi bukunya apa.


Chelsea Islan menjadi kekuatan utama dalam film ini, dibantu oleh beberapa pemain lainnya. Sayangnya, Shareefa Danish hanya muncul sebentar saja, padahal aktingnya bagus. Kelebihan lainnya adalah CGI yang bagus dan rapi untuk karakter setan, tapi agak kasar untuk adegan kebakaran. Momen-momen mengejutkannya khas Indonesia, seperti muncul dari balik jendela, balik pintu, tiba tiba keluar dari lemari, dan banyak lagi. Kekurangannya adalah chemistry para anak panti asuhan yang terlalu sebentar sebab satu persatu keburu dikoyak-koyak iblis.

Apakah Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 bisa ditonton tanpa tahu film pertama? Bisa, apalagi kalau pas film pertama sama gebetan A, film kedua sama gebetan B. Eh, tapi ngomong-ngomong, selama kejadian, rumah listrik nyala terus. Yang bayar token listriknya siapa, ya? Semoga terpecahkan di film ketiganya siapa pembayar token listrik rumah panti asuhan yang sudah tidak dipedulikan itu.


Artikel Terkait