Smallfoot Ajarkan Bahwa Monster Tidak Selamanya Kejam

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 529 views

Smallfoot Ajarkan Bahwa Monster Tidak Selamanya Kejam
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Kali ini, manusia yang jadi tokoh antagonisnya.

Makhluk legenda selalu jadi tema yang tidak habis diperdebatkan keberadaannya. Lochness atau Yeti adalah dua makhluk yang diyakini ada, tapi tidak sedikit juga yang meragukan bahwa keduanya benar-benar eksis. Atas dasar itulah, Smallfoot hadir.

Namun, bukannya mengisahkan dari sudut pandang manusia, karya penyutradaraan Karey Kirkpatrick ini justru memilih Yeti sebagai tokoh utamanya. Dikisahkan mereka mendengar adanya legenda tentang makhluk berkaki kecil. Sang tokoh utama, Migo (disuarakan Channing Tatum), dan teman-temannya pun berusaha membuktikan kebenaran legenda tersebut.

Film ini jelas menghibur. Banyak lelucon serta kekonyolan Migo dan kawan-kawannya yang membuat penonton tertawa. Komedinya memang universal, bisa dinikmati orang dewasa mau pun anak-anak. Namun, di balik itu, film ini juga memberi tahu bahwa manusia terkadang bisa lebih kejam dari makhluk yang mereka sebut dengan monster. Manusia mudah curiga dan takut pada sesuatu serta tidak segan-segan membela diri meski harus menyakiti makhluk lain yang mungkin saja tidak sekejam sangkaan mereka.


Deretan pengisi suaranya memang cukup mentereng. Selain Channing Tatum, ada Zendaya, James Corden, Common, Danny Devito, hingga pebasket LeBron James. Semua itu memberikan nyawanya sendiri kepada tiap-tiap karakter. Terutama Stonekeeper yang menjelaskan tentang asal-usul perseteruan Yeti dengan manusia melalui rap. Kisahnya yang menggunakan sudut pandang berbeda juga menarik. Alih-alih mengisahkannya dari kacamata manusia, kini Yeti yang menjadi tokoh utamanya.

Jika Anda mencari tontonan yang ringan dan menghibur, tapi memiliki makna yang cukup dalam, Smallfoot bisa menjadi pilihan.