Spiderman: Far From Home - Kisah Galau ABG Mengancam Keselamatan Dunia

by Prima Taufik 439 views

Spiderman: Far From Home - Kisah Galau ABG Mengancam Keselamatan Dunia
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Cerita Spider-Man paling seru di dunia MCU

Era baru dimulai untuk MCU setelah Avengers: Endgame mengakhiri 11 tahun tiga fase awal dunia para karakter Marvel di bioskop. Sekarang, mereka mulai memasuki fase terbaru dan dibuka dengan anak emas mereka, yaitu Spider-Man. Far From Home begitu judul tambahan dari sekuel Spider-Man: Homecoming ini mengambil waktu hanya dua bulan dari kejadian di Endgame. Jadi, saat menonton, kita masih diberikan sedikit info mengenai apa yang terjadi pada orang-orang pasca dibatalkannya Thanos Decimation oleh Avengers. Dunia tetap berjalan dan orang-orang kini mulai menyesuaikan diri dengan apa yang terjadi.

Peter masih menjadi Spider-Man yang membantu lingkungan seperti biasa. Ia kini mulai terang-terangan menampakkan rasa sukanya pada MJ dan berencana menyatakan perasaannya saat jalan-jalan sekolah. Far From Home sepertinya memang lebih menyorot sisi remaja Peter Parker dan kegalauannya menjadi superhero pasca ditinggal mentornya, Tony Stark. Kita akan dibawa menjelajahi Eropa untuk melihat aksi Peter melawan musuh baru bernama Elemental.

Far From Home ini bisa dibilang seri Spider-Man paling seru dalam versi MCU. Banyak kejutan dan informasi yang membuat para penggemar si manusia laba-laba ini berteriak kegirangan. Aksi pertarungannya pun lebih baik dibandingkan Homecoming. Tampaknya, Jon Watts belajar dari komentar negatif yang menyatakan Spider-Man: Homecoming membosankan. Sayangnya, di sini terlalu banyak CGI yang membuat film ini kurang terasa. 


Mysterio yang diperankan Jack Gyllenhall adalah salah satu musuh terbaik yang ada di MCU. Pintar, ambisius, dan berani melakukan apa pun demi tujuannya tercapai. Bisa dibilang mirip Tony Stark, tetapi versi jahat. Sayangnya, rencana sempurnanya terbongkar hanya karena suatu kebetulan. Agak kurang cerdas memang. Terlihat kru belakang layar bingung cara membuat Peter paham akan rencana cerdas Mysterio sehingga unsur kebetulan ditambahkan agar cerita bisa berjalan.

Tapi, aksi akhirnya cukup luar biasa dan tidak terburu-buru. Aksi melayang-layang Spidey dicampur ilusi dari Mysterio benar-benar membuat penonton sukar menebak-nebak apakah yang mereka lihat ilusi atau asli. Ditambah lagi banyak elemen komik yang dimasukkan dalam film ini membuat cerita semakin asyik. Tentu saja, jangan lupakan extra credit scene yang akan membawa Spider-Man ke arah baru. Namun, efeknya akan mirip yang terjadi pada Iron Man.