Uncharted: Indiana Jones untuk Kaum Milenial

by Redaksi 668 views

Uncharted: Indiana Jones untuk Kaum Milenial
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Petualangan mencari harta karun bernilai lima miliar dolar.

Tom Holland sepertinya sedang jadi komoditi panas di Hollywood. Setelah tampil dalam Spider-Man: Homecoming yang melambungkan namanya, ia segera diincar untuk mengisi peran di beberapa film besar. Sebelumnya, ada Chaos Walking yang kurang memuaskan. Kini, masih dalam hype Spider-Man: No Way Home, Sony Pictures kembali merilis film dengan Tom Holland sebagai bintang utamanya, Uncharted.

Secara cerita, memang tidak ada yang istimewa. Pencarian terhadap harta karun bernilai miliaran dolar dan melibatkan berbagai pihak yang saling menjatuhkan, sudah sering diangkat ke layar lebar. Misalnya, Indiana Jones atau National Treasure.  Yang membuat Uncharted ditunggu-tunggu tentunya karena ini diadaptasi dari video gim Play Station yang sudah cukup populer. Para pemain game-nya tentu ingin tahu bagaimana Nate Drake dan Mike Sully dalam bentuk manusia.  Selain itu, gen milenial belum punya idola petualang tangguh macam Indiana Jones atau Lara Croft pada masanya. Drake bisa jadi jawaban yang tepat.

 

Namun, bukan berarti film ini hanya diperuntukkan bagi pengikut game-nya saja. Bagi yang tidak memainkan game-nya, atau bahkan tidak pernah dengar judul Uncharted sebelumnya, tetap bisa menikmati film ini dengan adegan aksi yang menarik. Holland sendiri rupanya belum bisa melepaskan imej Peter Parker dari dirinya sehingga karakter Nate Drake sedikit mengingatkan kita dengan Parker yang ceplas-ceplos, tapi minus jaring laba-laba.

Kelihatan sekali bahwa Sony Pictures mengedepankan Holland sebagai tokoh utama dan Mark Wahlberg sebagai tokoh sampingan. Bisa dibilang, screen time dan adegan aksi Wahlberg lebih sedikit dari Holland. Sony agaknya tahu bahwa Holland potensial untuk menjadi bintang aksi sebesar Tom Cruise atau Harrison Ford di kemudian hari. Membuat kita bertanya-tanya, apakah jika ada remake Indiana Jones suatu hari nanti, mungkinkah Holland jadi pilihan utama?


Meski beberapa review yang muncul kurang memuji Uncharted, namun mengingat adanya dua mid credit scene, dalam beberapa tahun, bisalah kita berharap sekuel film ini dengan karakter Nate Drake yang sudah lebih dewasa.